Pages

Diduga Korupsi, Punya Banyak Istri, aktif di organisasi Yahudi, Siapa Sebenarnya Dahlan Iskan?

Jumat, 18 Juli 2014

Siapa yang tidak mengenal Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan, dengan sikap sederhana nya. dia Mampu memberikan angin segar sebagai salah seorang pemimpin yang bijaksana. atau bisa dibilang good Person. Begitu menjabat, banyak gebrakan di lakukan sehingga menuai pujian dari berbagai kalangan. Namanya melambung, Dahlan pun sudah mulai digadang-gadang sebagai calon Presiden Indonesia. Saat ini ia terlibat dalam konvensi calon presiden yang dilaksanakan oleh Partai Demokrat.
Namun, belakangan santer terdengar tentang "sisi sebenarnya" Dahlan Iskan sebagai seorang Koruptor, tentang perselingkuhannya dengan teman kerja yang sekarang menjadi Istri, dan menjadi direktur lembaga yang berafiliasi untuk Yahudi di Indonesia.
Bermula dari kesaksian mantan wartawan Tempo tahun 70an yang mengatakan Dahlan Iskan kerja di TEMPO di Surabaya selepas DO (drop out) dari IAIN. Sampai dipilih menjadi Menteri pun Dahlan Iskan hanya bermodalkan ijazah setingkat SMA.
 
Karir Dahlan Iskan menanjak saat ia berhasil membeli koran Jawa Post yang dulunya milik Eric Samola. Dahlan Iskan mendapat sokongan dana dari perusahan Salim Group. Lobi tersebut menjadi mudah setelah Dahlan Iskan menikahi wartawati TEMPO bernama Heidy Lorens yang memiliki hubungan dekat dengan mantan Taipan Terkaya di negeri ini, Liem Sioe Liong. Heidi Lorens adalah istri kedua Dahlan Iskan, istri pertamanya bernama Nafsiah.
Ketika menjadi penguasa di Jawa Post, hampir semua karyawan tdk diikut sertakan dalam program Jamsostek. Karyawan juga dilarang membuat Serikat Pekerja di lingkungan Jawa Pos Grup. Ini adalah bentuk pelanggaran Hak Konstitusional dan undang-undang. 
Dahlan Iskan bersama Istri ketiganya Nani Wijaya keturunan Tionghoa, juga melakukan penggelapan dana Bencana alam dari pembaca Jawa Post untuk korban Gempa di Maumere. Bukti-bukti penggelapan dana bencana tersebut disimpan oleh Jalil Latuconsina. Jalil Latuconsina adalah orang yang membongkar korupsi/penggelapan aset BUMD Pemda Jatim oleh Dahlan Iskan.
Menjabat Direktur PLN, Dahlan Iskan semakin menjadi-jadi,dari temuan BPK tentang laporan hasil audit BPK No.30/Auditama VII/PDTT/09/2011 tertanggal 16 September 2011. Temuan tersebut  mengindentifikasikan telah terjadi penyelewengan uang negara sebesar 37 T semasa Dahlan Iskan menjabat sebagai Direktur PLN. Jumlah tersebut lebih besar dari kasus korupsi mantan bendahara Partai Demokrat, Nazaruddin.
BPK sendiri baru-baru ini mengeluarkan rilis yang menyatakan PLN adalah instansi Pemerintah yang berada pada urutan teratas sebagai instasi terkorup di negara ini. 
Pada Konvensi Partai Demokrat, Dahlan Iskan adalah salah satu kandidat Presiden yang memiliki lebih dari satu istri. kabarnya Dahlan Iskan memiliki 4 orang Istri dan 1 orang simpanan. Istri pertama nya adalah Nafsiah yang asli Pribumi. Istri kedua dan ketiga adalah keturunan Tionghoa(Hedy Lorens dan Nani Wijaya), Istri Keempat adalah WN China, dan seorang simpanan. Memiliki lebih dari tiga istri, Dahlan Iskan juga mengaku menyimpan foto Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Selatan. Dahlan Sempat berkata Airin adalah wanita yang cantik.
Diluar kasus-kasus korupsinya, Dahlan Iskan tercatat sebagai anggota dari Lions Club Indonesia. Ia tercatat sebagai anggota organisasi yang berafiliasi ke Yahudi itu dengan nomor  83335. Ia menjadi anggota dari District 307B Indonesia-Surabaya Surya. Ia sempat menjadi ‘President’ District tersebut. Kini ia menjabat sebagai salah satu direktor. 
Lalu, kenapa media bungkam atas Fakta yang ada terkait Dahlan Iskan? Dahlan Iskan adalah konglomerat media terbesar (185 koran, 54 TV, dan lain-lain). Karenanya ia punya pengaruh dan akses yang sangat besar dalam membentuk opini publik./aj
share. detikmedan.com

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

40 komentar:

DINO AMPERA mengatakan...

"fitnah gaya baru, menulis seseorang yg tidak berdasarkan fakta "

Unknown mengatakan...

Bahasanya tak meyakinkan.... Kalau punya bukti bawa saja ke KPK. .. pasti di proses... kenapa harus menyerang DI lewat Web. . Orang tau Web apa ini ... bawa saja ke KPK... jangan alasan tak punya bukti... jangan bilang ... laporan teman. ..laporan orang lain.

Teja Kusuma mengatakan...

Matikan aja listrikmu ketika menulis ini, pakek solar cell......ketima listrik byarpet kau hujat pln ketika listrik stabil taukah kau aktor utamanya? Dilanggarnya semua protokoler maling utk beli solar....utk ngidupin genset.....utk listrikmu.....keluargamu.

Unknown mengatakan...

Nilai manfaat untuk kemaslahatan umat manusianya dan contoh kebaikannya...

Anonim mengatakan...

Contoh tulisan yang tidak punya fakta... Asumsi dan asumsi

didiet26 mengatakan...

Sebenarnya sipenulis ini iri dgn keberhasilan DI dan dgn istri2 nya yg cantik2...he..he

Anonim mengatakan...

yg nulis berita ini orang gila

Anonim mengatakan...

Fitnah lebih kejam dr pada membunuh...yang nulis PENGECUT....

Shemy mengatakan...

Kita monitor saja ntar juga ketahuan, bgm kebenarannya....
Anggap issue saja, bisa bener bisa nggak...
Waktu akan membuktikan.
Klarifikasi dan tabayyun lebih baik

Anonim mengatakan...

Betul2

Robbi Gandamana mengatakan...

tolong gambar karya saya (karikatur dahlan iskan) dicopot....tidak ada inisial saya dan tanpa ijin

Anonim mengatakan...

Penulisnya banci...penebar fitnah..klw ada bukticoban tunjukin....semoga anda diberi hidayah...sebelum tobat tak ada gunanya....

Unknown mengatakan...

Kalau cuman tulisan begini, wartawan mana saja bisa nulis. Kalau mau nulis yang hebat, sertakan bukti dan kenyataan terkait berita ini. Pusat berita kq isinya 'padudon' semua. Iri, srei, dengki, jahil mutakhil ini namanya kalau ngga ada bukti.. Capek males baca seperti ini kalau semua hanya menguap saja tiada inti bukti yang konkret. Lebih baik tutup saja ini blog. Menyesatkan!

Unknown mengatakan...

Dari dulu ane sudah mengetahui Kebencian Jawa Post terhadap Islam,,,dan siapa sesungguhnya bapak dahlan iskan,,,Mari kita cari tau dan selidiki,..itu sikap seorang Kesatria,,,,Jangan dibilang berita Fitnah atau Hoax,..Ada berita kita sendiri yang cari tau,,,,Jangan disuruh bawa sendiri ke KPK kalau berita itu benar,,,,Anda tgentu tau semua,,,Bila ane melaporkan kambing saya hilang,,,maka ane mesti mengeluarkan biay sebesar harga Sapi,..dan itu pun belum tentu menyelesaikan masalah,...Jelas,....Sikapi dengan Kepala dingin dan objektif,...BARU ANDA SEMUA MENGERTI....MEDIA SEKARANG PENCITRAAN SIFATNYA,.Tidak ada Sesuai Aturan sesuai Kode Etik Jurnalistik,...Uang Berbicara,....Anda mau miskin dan jadi pengangguran,,,jangan beritakan kejelekan perusahan media kita,..

Unknown mengatakan...

Jangan langsung membantah
Jangan langsung percaya
Kitasimpan dulu sambil cari tahu
Kalo ilmunya gak nyampe..ya sabar tunggu info selanjutnya
Kita tunggu saja tantangannya, siapa tahu dengan sumpah Alquran dan Sumpah Pocong bisa membantah berita itu. Kalo hanya statement diplomatis...sama aje membenarkan berita itu.

Unknown mengatakan...

Jangan langsung membantah
Jangan langsung percaya
Kitasimpan dulu sambil cari tahu
Kalo ilmunya gak nyampe..ya sabar tunggu info selanjutnya
Kita tunggu saja tantangannya, siapa tahu dengan sumpah Alquran dan Sumpah Pocong bisa membantah berita itu. Kalo hanya statement diplomatis...sama aje membenarkan berita itu.

Anonim mengatakan...

Gua bukan pengagum DI, tapi ini berita sampah, paling sumber beritanya dari kultwit dari akun twitter berbayar itu loh

Anonim mengatakan...

tabayun lebih bijaksana

Anonim mengatakan...

coba telusuri dari temuan BPK tentang laporan hasil audit BPK No.30/Auditama VII/PDTT/09/2011 tertanggal 16 September 2011.

Anonim mengatakan...

layak diduga , PLN berantakan gara gara si dahlan

Anonim mengatakan...

jangan langsung menuduh hoaxlah, isu negatif lah, penulis menulis berita tentunya punya sumber - sumber darimana dia mendapatkan berita, lha kalo anda tinggal ngomong doang.,.,, ngomong seenaknya, anda tentunya juga perlu punya berita dari sumber sumber yang anda peroleh, baru bisa menyangkal bahwa itu berita hoax atau apa,,,, makanya Indonesia gak maju maju,,,

Anonim mengatakan...

Dari pertengahan 90-an saya sdh dpt berita sperti diatas, skrg di zaman keterbuakaan informasi sy lbih percaya dg berita ini. Mulai istri yg ke-2,3,4, mslh korupsi sampai model berbisnis tambah meyakinkan saya dg berkoalisi dg Jokowi. Dia takut aset n hubg bisnis dg Asing n Aseng hancur... Smakin banyak info smakin yakin anda nantix.

Unknown mengatakan...

Kalau berita ini benar, kita patut berterima kasih kepada si pembawa berita... karena terus terang banyak yang tidak tahu...... semoga kebenarannya segera terungkap

Unknown mengatakan...

Kalau berita ini benar, kita patut berterima kasih kepada si pembawa berita... karena terus terang banyak yang tidak tahu...... semoga kebenarannya segera terungkap

Unknown mengatakan...

Baru terbukti,,,pekan ini jd tersangka,,,

wldr mengatakan...

Bagaimana. Msh ga percaya? Udh ntn tv lagi berita terbaru?

wldr mengatakan...

Masih dibilang berita hoax? Udh ntn berita terbarunya?

Unknown mengatakan...

Hahahaha... yang dulu bacotan fitnah bakal jilat ludahnya sendiri diatas taek... hohoho...
Umpetin dulu tuh muka, sebelum muka loe ilang... hahahaha

Anonim mengatakan...

Mudah2 an segera terungkap...

Pendukung Pendidikan mengatakan...

BERITA GINI SANGAT BERHARGA BRO...DAN SEKARANG TERBUKTI, DI SUDAH DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA.

Berita-berita kayak gini gak bakal dimuat dimedia-media mainstrean, karena kebanyakan media mainstream adalah rekanan penjahat.

jangan tolak semua berita yang menurut kita "sangat aneh" bisa jadi itu benar...!!!

Anonim mengatakan...

Hanya demi uang, sampe nulis kaya gini

Idhe Novian mengatakan...

Paling tifak kita bisa lbh bijak dalam melihat seseorang, karena kita tahu ada 2 sisi yang berlawanan di diri seseorang

Unknown mengatakan...

Ngapain ngurusin istri orang bro, fokus k persoalan aj. Kentara banget pernah disakitin, aroma dendam sgt menyengat. Ini mah iri tanda tak mampu...

Unknown mengatakan...

Ngapain ngurusin istri orang bro, fokus k persoalan aj. Kentara banget pernah disakitin, aroma dendam sgt menyengat. Ini mah iri tanda tak mampu...

Anonim mengatakan...

Tidak ada yg hoax lg.... Sekarang mari kita acungkan jempol untuk penulis ini.. Unt pendukung Dahlan Iskan silahkan anda membelahnya dan yg anti korupsi mari acungkan jempol untuk Kejaksaan...

Ujang Suja'i mengatakan...

hehe.. hedy lorens iku sopo..
di browsing ae nggak metu jenenge..
lek mbak nani.. kabeh wes ngerti..
:-) lek wong iki asline rodok gak sepiro seneng karo lanang :p

Jasa Poles Marmer mengatakan...

Ini 1000 % berita fitnah , 2000 % yg nulis rada gila ,3000 % ide bego ...!!!

Jasa Poles Marmer mengatakan...

Ini 1000 % berita fitnah , 2000 % yg nulis rada gila ,3000 % ide bego ...!!!

Unknown mengatakan...

saya bukan penggemar pak dahlan iskan, tapi kalau sekilas melihat respon pak dahlan tentang dijadikannya sebagai tersangka, saya salut. Dia berjiwa besar berani pasang badan dan tidak menyalahkan sana sini. sabar dulu aja tunggu fakta selanjutnya.

Anonim mengatakan...

Keren...dari dulu sampai sekarang saya emang muak liat tingkah lakunya dahlan di media2 dengan gayanya yg “sibuk kerja dan merakyat“.satu lagi gubernur GP juga sama yg terkenal “gebrakan ngapusi dishub“

 
Copyright © 2015. PRESIDEN ber-NYALI.
Design by . Published by Themes Paper. Powered by .
Creative Commons License