Pages

Terbukti... Loyalitas Pendukung Prabowo Lebih Baik Daripada Pendukung Jokowi

Kamis, 10 Juli 2014

Lembaga Survei Nasional (LSN) menemukan bahwa loyalitas partai-partai pendukung capres/cawapres Prabowo-Hatta lebih solid ketimbang partai pendukung Jokowi-JK.

"Loyalitas konstituen partai-partai pendukung Prabowo-Hatta lebih baik daripada partai-partai pengusung Jokowi-Kalla," kata Direktur LSN Umar S. Bakrie saat merilis hasil surveinya di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Menurut Umar, fakta tersebut dilihat berdasarkan survei yang dilakukan di Pulau Jawa dari jumlah responden sebanyak 880 orang. Pasangan Prabowo-Hatta didukung 78,6% dari total konstituen partai-partai koalisi Merah Putih yang menyatakan bakal memberikan suaranya.

"Sementara pasangan Jokowi-Kalla secara agregat baru didukung oleh 64,5% dari konstituen partai yang mengusungnya," ujarnya.

Dari empat partai besar yang mendukung Jokowi-JK, baru PDI Perjuangan dan NasDem yang relatif memberikan dukungan secara semangat. Namun Partai Hanura dan PKB masih bekerja keras untuk mengerahkan konstituennya memilih Jokowi-JK.

"Hingga pelaksanaan survei ini bahkan konstituen PKB
lebih banyak memilih pasangan Prabowo-Hatta daripada Jokowi-JK," tutur Umar.

Sebelumnya LSN menyebut pasangan Prabowo-Hatta lebih unggul ketimbang rivalnya Jokowi-JK di Pulau Jawa. "Jika pilpres dilakukan hari ini (saat survei dilakukan), sebanyak 48,6% responden mengaku akan memilih Prabowo-Hatta," kata Umar.

Sedangkan pasangan Jokowi-JK hanya meraih suara sebanyak 39%. Sisanya sebanyak 12,4% disebut masih belum bisa menentukan pilahannya dalam Pilpres 9 Juli mendatang. "Sebanyak 39% responden menyatakan akan memilih Jokowi-Kalla," ujarnya.

Berdasarkan temuan LSN, Prabowo-Hatta berhasil mendominasi lima provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta. Di Provinsi itu pasangan Prabowo-Hatta disebut menang telak dari Jokowi-JK.

"Hanya di Provinsi Yogyakarta Prabowo-Hatta kalah dari Jokowi-JK dengan angka yang cukup signifikan," tegas Umar.

Share http://www.suaranews.com/2014/07/terbukti-loyalitas-pendukung-prabowo.html

Subscribe your email address now to get the latest articles from us

Tidak ada komentar:

 
Copyright © 2015. PRESIDEN ber-NYALI.
Design by . Published by Themes Paper. Powered by .
Creative Commons License